Sabtu, 24 Agustus 2019

Semarak HUT RI Ke-74

Tidak terasa negara tercinta kita telah menginjak usia ke 74 tahun. Nuansa semarak peringakatan Hari Kemerdekaan RI ke 74 pada tanggal 17 Agustus 2019 pada hari sabtu lalu telah terasa di tengah masyarakat maupun di sekolah-sekolah. Merdeka merupakan kemewahan yang telah diberikan Allah ta'ala kepada setiap insan di bumi. Setiap warga negara memiliki kebebasan mengemukakan pendapat dalam upaya membangun kebajuan bangsa kita tercinta yaitu Negara Republik Indonesia.

Ada berbagai macam cara dan kegiatan dalam menyambut dan menyemarakan peringatan HUT RI ke 74, yang diperingati pada tanggal 17 Agustus 2019.
Pemerintah RI melalui Kementerian Sekretariat Negara mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dalam menyemarakan Bulan Kemerdekaan. Beberapa kegiatan yang positif dilakukan dari mulai pengibaran Bendera Merah Putih serentak di berbagai tempat atau lingkungan, sampai dengan pemasangan umbul-umbuk, dekorasi, atau hiasan lainnya.

Adapun di berbagai tempat atau kalangan, biasanya tidak asing lagi dengan perayaan lomba 17-an sebagai bentuk rasa syukur serta untuk memeriahkan hari Kemerdekaan Negara tercinta. Lomba yang diadakan biasanya beraneka ragam seperti lomba panjat pinang, lomba membawa kelereng dengan sendok, lomba balap karung, pecah air, dan lain sebagainya. Selain lomba ini bertujuan untuk memeriahkan HUT RI juga bertujuan untuk hal-hal yang bermanfaat seperti melatih fokus/konsentrasi, menambah rasa nasionalisme, meningkatkan rasa kerjasama, meningkatkan rasa kebersamaan dan sebagainya.

0 komentar:

Posting Komentar