Minggu, 01 September 2019

Biografi: Muhammad Fazaizudin

Muhammad Fazaizudin lahir di Pekalongan pada 30 Agustus 1996, merupakan seorang guru Tahfidz Quran di sebuah Sekolah Dasar swasta di Bojong - Pekalongan. Beliau lebih akrab dipanggil Pak Faza, beliau anak ke dua dari tiga bersaudara dari pasangan Bapak Mulyono (Alm) dan Ibu Halimah. Orangtua Pak Faza bekerja sebagai buruh. Pak Faza tinggal di Ds. Kwayangan Kec. Kedungwuni Kab. Pekalongan.

Pak Faza memulai pendidikanya di MI Walisongo Kwayangan, kemudian melanjutkan pendidikannya di MTS N Buaran - Pekalongan. Setelah lulus dari MTS, beliau melanjutkan pendidikannya di SMAN Kedungwuni. Saat ini beliau tengah menempuh pendidikannya di jenjang yang lebih tinggi lagi di IAIN Pekalongan. Pak Faza memiliki beberapa hobi diantaranya di bidang olahraga, seperti bulutangkis.

Pak Faza merupakan seseorang yang berbakat dalam bidang melantunkan ayat suci Al-Qur'an. Bakat beliau telah terlihat sejak beliau masih duduk dibangku SD, hal ini dapat dilihat dari prestasi beliau. Pak Faza pernah mengikuti dan menjuarai berbagai lomba MTQ, diantaranya mendapat Juara Harapan 3 MTQ ditingkat Provinsi Jawa Tengah, Juara 1 MTQ tingkat Kabupaten dan Juara 2 Adzan dan Iqamah di tingkat kabupaten.

Usai menyelesaikan pendidikan SMA nya, dimana beliau tengah mejalankan studinya di IAIN Pekalongan. Pak Faza juga tengah mengabdikan diri di SDIT Plus Mutiara Umat Bojong sebagai Guru Tahfidz. Beliau mempunyai harapan agar sekolah tersebut terus maju dan para siswanya semakin berprestasi dalam segala bidang. Beliau mempunyai sebuah motto hidup yaitu "JANGAN HARUS TAPI INGIN... ^_^"

2 komentar: