Minggu, 08 September 2019

Biografi: Sugino, S.Pd.

Sugino, S.Pd. merupakan seorang guru Matematika yang lahir di Pekalongan pada tanggal 18 September 1993. Beliau lebih akrab dipanggil Pak Gino, beliau merupakan anak termuda dari Ibu Caspinah dan mempunyai empat orang kakak perempuan. Pak Gino bertempat tinggal di Jl. Sekar Asri Ds. Bojongwetan Kec. Bojong Kab. Pekalongan. Orangtua beliau bekerja sebagai buruh, beliau mempunyai berbagi hobi diantaranya Mendesain atau menggambar, membaca, dan nge-game.

Pak Gino memulai pendidikannya di SDN Bojongwetan, kemudian melanjutkan pendidikannya di SMPN 1 Bojong. Beliau merupakan seseorang yang mandiri dan aktif, hal ini ditunjukkan dari keikutsertaannya dalam berbagai ekstra dan lomba seperti ekskul komputer dan lomba matematika.

Selesai lulus dari SMP, beliau melanjutkan pendidikannya di SMK Muhammadiyah Kajen. Pada waktu beliau masih duduk dibangku SMK, tidak hanya belajar. Beliau juga aktif dalam ekskul dan beliau juga mulai bekerja seperti ternak ayam untuk membiayai sekolahnya. Tidak hanya belajar mandiri, beliau juga belajar hidup hemat dikarenakan kondisi yang tidak memungkinkan sehingga setiap sekolah beliau berangkat tanpa uang saku dan tanpa kendaraan. Namun hal ini tidak membuat beliau berbutus asa dalam belajar, hal ini dapat dilihat dari prestasi beliau seperti mendapatkan berbagai beasiswa, mengikuti lomba olimpiade matematika, menjuarai lomba kaligrafi dan lomba seni beladiri tapak suci.

Setelah lulus dari SMK, beliau memutuskan untuk bekerja. Beliau pernah bekerja di berbagai tempat seperti di Mandiri Komputer, Imacom, Cv. Adesoft Multi Komputindo, Mb-Net dan di SMK Muhammadiyah Bojong serta beliau pernah mengajar di SMP 3 Doro. Selama satu tahun Pak Gino bekerja, beliau memutuskan untuk melanjutkan pendidikannya di Universitas Pekalongan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Prodi Pendidikan Matematika. Dengan kerja keras beliau bekerja dari pagi sampai pagi dari dua tempat pekerjaan dalam sehari sekaligus, akhirnya beliau dapat menyelesaikan pendidikan S1 nya pada tahun 2018.

Usai menyelesaikan pendidikan S1 nya, Pak Gino mulai mengabdikan dirinya di sebuah sekolah di Bojong - Pekalongan yaitu SDIT Plus Mutiara Umat. Beliau mempunyai harapan agar sekolah tersebut terus maju dan memberi manfaat bagi semua serta anak didiknya sukses. Tidak hanya sukses di dunia namun juga sukses dalam urusan akhirat, dapat menjadi teladan bagi orang lain. Pak Gino mempunyai motto hidup "Tidak penting kau dikenal oleh dunia, yang terpenting kau dikenal oleh para penduduk langit. Dan sebaik-baik lelaki adalah ia yang dapat memuliakan wanita" 

0 komentar:

Posting Komentar